vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Pengalaman Pasang Crown Gigi dan Harga Terbaru

Pengalaman Pasang Crown Gigi dan Harga Terbaru

Bagi kamu yang memiliki gigi rusak bisa simak pengalaman pasang crown gigi disini. Biasanya metode ini akan disarankan dokter gigi ketika kondisi mahkota gigi asli sudah rusak parah. Berikut informasi lengkapnya.

Apa Itu Crown Gigi?

Crown gigi adalah pemasangan mahkota atau penutup dengan bentuk gigi yang akan dipasangkan diatas gigi rusak. Sehingga prosesnya seperti memasang topi dengan ukuran pas kepada gigi.

Disini penggunaan crown gigi akan mengembalikan bentuk, ukuran, kekuatan dan penampilan. Bahkan tersedia beberapa bahan pembuatan crown gigi, yang bisa dipilih.

Proses Pasang Crown Gigi

Berikut prosedur pasang crown gigi, yaitu:

1. Multi Day

Prosedur ini menggunakan mahkota gigi sementara lebih dulu. Sehingga nantinya kamu perlu mengujungi dokter gigi sebanyak dua kali.

Kunjungan pertama adalah memeriksa serta menyiapkan kebutuhan mahkota gigi. Biasanya dokter akan mengambil X-ray gigi dan cetakan ukuran gigi kamu.

Setelah itu dokter akan mengambil sebagian luar lapisan gigi. Jika sudah sisa lapisan tersebut akan dipangkas lalu memasang mahkota sementara. Jika crown gigi Anda sudah selesai maka kamu bisa mengunjungi dokter dan memasang mahkota gfgigi tersebut.

2. Same Day

Metode ini tidak mengharuskan kamu mengunjungi dokter dua kali. Sehingga prosesnya bisa dilakukan pada hari sama dengan mengambil gambar digital mulut pasien. Setelah itu dokter akan membuat mahkota langsung di klinik dengan jangka waktu sekitar 1 jam.

Jika mahkota sudah siap maka dokter akan langsung menempelkan pada gigi kamu. Untuk proses pemasangan gigi membutuhkan waktu kurang lebih mulai 2 sampai 4 jam.

Harga dan Biaya Pasang Crown Gigi

Umumnya harga untuk crown gigi tergantung dari jenis bahan yang kamu pilih. Namun idealnya harga pasang crown gigi di Indonesia mulai dari Rp. 2.400.000 sampai Rp. 6.000.000. Di luar negeri seperti di klinik waconiadental.com mungkin berbeda harganya tergantung layanan yang diberikan.

Itulah pengalaman pasang crown gigi dan harga terbaru. Bagi kamu yang memiliki kondisi gigi rusak disarankan memasang crown gigi. Namun pastikan konsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Posting Komentar