vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Tentang Website dan Penulis Utama Viol The Biologist

Website Viol The Biologist berisi sekumpulan artikel dalam bidang Biologi yang terbuka untuk dibaca khalayak umum seperti masyarakat awam, mahasiswa, praktisi, pendidik, peneliti, dan lain-lain.

Bahasa dalam website ini dikemas dalam kata-kata yang bisa dipahami dan sederhana serta mengajak kita berpikir tentang beberapa hal yang terjadi dalam perkembangan ilmu Biologi.

Website ini juga terbuka menerima tulisan dari khalayak umum dengan topik-topik terkait Biologi yang terbagi menjadi empat topik yaitu riset & penemuan, teknologi, podjok edukasi, dan info umum. Artikel yang terbit di website ini telah direview oleh penulis yang kompeten dibidangnya dan melalui proses pemeriksaan terkait plagiarime dengan tools yang kredibel.

Foto penulis utama pada website Viol The Biologist

Foto penulis utama pada website Viol The Biologist

Topik Riset & Penemuan

Berisi tentang update perkembangan ilmu biologi berbasis artikel ilmiah yang telah dari pada jurnal berputasi nasional dan internasional, pembahasan hasil riset yang terdapat pada artikel ilmiah akan dibahas serta dikemas dalam bahasa simpel serta sistemasi sehingga akan mudah dipahami oleh khalayak luas di Indonesia.

Topik Teknologi

Tentang aplikasi bioteknologi konvensional dan modern dalam ilmu biologi yang mana berbasis artikel ilmiah yang telah terpublikasi di jurnal bereputasi, mulai terkait fermentasi, agen terapi seperti vaksin & obat, nanoteknologi, kultur sel, kriopreservasi, dan lain-lain.

Topik Podjok Edukasi

Kajian pendidikan atau materi-materi dasar dalam Biologi itu sendiri, biasanya diambil dari beberapa textbook sebagai rujukan, pada bagian ini cocok untuk belajar siswa, mahasiswa, praktisi, pendidik, dan peneliti untuk mempelajari kembali terkait konsep dasar dalam Biologi.

Topik Info Umum

Berisi tentang Biologi atau info-info lainnya yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Tulisan yang dipublikasikan dalam website ini tidak boleh mengandung sara serta menimbulkan perpecahan dan yang paling utama yaitu bebas dari konspirasi atau pseudosains (kebenaran saintifiknya masih dipertanyakan atau tidak benar).

Bagi yang berminat mengirim tulisan silahkan kirim filenya dalam bentuk word ke email kharismaviol@gmail.com dengan subject email “Artikel (spasi) (Nama Topik)”. Judul artikel dapat ditulis pada email setelah kalimat pembuka, selengkapnya terkait ketentuan penulisan artikel website dapat membaca di artikel “Ketentuan Kepenulisan Artikel”. Kami selaku tim website Viol The Biologist akan sangat senang jika teman-teman dapat mengirimkan tulisannya ke kami.

Penulis utama di website ini yaitu Viol Dhea Kharisma atau biasa dipanggil mas Viol merupakan penulis dan konten kreator di instagram violthebiologist serta merupakan seorang peneliti di bidang Biologi yang memperoleh gelar pendidikan Sarjana Sains (S.Si) dan Magister Sains (M.Si). Viol memiliki hobi membaca dan menulis publikasi artikel ilmiah yang mana dapat dilihat pada akun Google Scholar dengan menulis nama lengkap pada kolom pencariannya. Saat ini Viol sedang menempuh pendidikan Doktor (Dr) Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) minta Biologi di Universitas Airlangga, Surabaya. Bidang riset yang ditekuni oleh Viol yaitu Virologi dengan pendekatan in vitro, in vivo, dan in silico. Meskipun pada kenyataannya banyak publikasi artikel ilmiahnya yang dominan mengarah ke riset pendekatan in silico.

Dokumentasi kegiatan kak Viol ketika mengisi workshop di Pascasarjana Univ. Airlangga tahun 2024

Dokumentasi kegiatan kak Viol ketika mengisi workshop di Pascasarjana Univ. Airlangga tahun 2024

Viol aktif mengisi berbagai acara seperti seminar dan workshop baik daring maupun luring serta kegiatan praktisi mengajar untuk senantiasa berperan dalam mencerdaskan bangsa. Bagi teman-teman yang tertarik untuk bekerjasama dengan Mas Viol bisa menghubungi via instagram violthebiologist atau mengirim ke alamat email kharismaviol@gmail.com, okay sekian salam kolaborasi.

0

Posting Komentar