vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Cara Memanfaatkan Fitur-fitur iPhone 11 Bagi Para Pemula

Cara Memanfaatkan Fitur-fitur iPhone 11 Bagi Para Pemula

iPhone 11 adalah salah satu smartphone yang sangat populer, dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memudahkan pengguna dalam aktivitas sehari-hari. Walaupun tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh iPhone 11 ini, namun tidak semua orang memiliki iPhone karena harganya yang mahal.

Memang bisa dikatakan bahwa konsumen di Indonesia memilih iPhone 11 tidak hanya karena fiturnya saja, namun juga dianggap sebagai gaya hidup masyarakat saat ini. Banyak yang sebenarnya tidak mengetahui cara menggunakan iPhone yang benar atau memanfaatkan fitur-fiturnya dengan baik. Kebanyakan mereka yang membeli iPhone hanya untuk dipamerkan atau untuk gaya hidup di media sosial.

Untuk itulah, penting agar mengetahui bagaimana cara menggunakan smartphone ini. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan iPhone 11, berikut adalah panduan dasar untuk membantu Anda menggunakan iPhone 11.

1. Menyiapkan iPhone 11

a. Menghidupkan iPhone

Tekan dan tahan tombol Power di sisi kanan perangkat hingga logo Apple muncul di layar. Setelah perangkat menyala, Anda akan melihat layar selamat datang. Geser ke atas untuk memulai proses pengaturan.

b. Mengatur Bahasa dan Wilayah

Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Kemudian pilih negara atau wilayah Anda.

c. Menyambung ke Jaringan Wi-Fi

Pilih jaringan Wi-Fi yang tersedia dan masukkan kata sandi jika diperlukan. Lalu saat menyambung ke Wi-Fi penting untuk menyelesaikan pengaturan dan mengunduh pembaruan perangkat lunak jika ada.

d. Mengaktifkan Face ID dan Membuat Passcode

Ikuti petunjuk di layar untuk mengatur Face ID, fitur keamanan yang menggunakan pengenalan wajah. Buat passcode enam digit sebagai alternatif keamanan jika Face ID tidak dapat digunakan.

e. Memulihkan Data atau Memulai dari Awal

Anda bisa memulihkan data dari iCloud, perangkat lain, atau memulai pengaturan sebagai perangkat baru. Jika Anda sudah memiliki akun iCloud, Anda dapat memilih untuk memulihkan data dari cadangan sebelumnya.

2. Menggunakan Antarmuka iPhone 11

a. Beranda (Home Screen)

Layar utama menampilkan ikon aplikasi dan widget. Setelah itu, geser ke kiri atau kanan untuk navigasi antar halaman aplikasi.

b. Navigasi Tanpa Tombol Home

Geser ke atas dari bawah layar untuk kembali ke beranda serta geser ke atas dan tahan untuk membuka aplikasi terbaru. Kemudian, geser ke bawah dari sudut kanan atas untuk membuka Control Center, di mana Anda bisa mengakses pengaturan cepat seperti Wifi, Bluetooth, dan kecerahan layar. Terakhir, geser ke bawah dari tengah layar untuk membuka Pencarian Spotlight, yang memungkinkan Anda mencari aplikasi, kontak, dan lainnya.

c. Notifikasi

Geser ke bawah dari bagian atas layar untuk melihat notifikasi Anda. Selain itu, Anda dapat mengatur notifikasi di Pengaturan > Pemberitahuan.

3. Mengunduh dan Mengelola Aplikasi

a. Mengunduh Aplikasi dari App Store

Buka App Store dari layar utama. Lalu ketik nama aplikasi yang ingin Anda unduh di bilah pencarian. Setelah itu, klik Get atau ikon unduh, lalu masukkan kata sandi Apple ID atau gunakan Face ID untuk mengonfirmasi pengunduhan.

b. Mengelola Aplikasi

Untuk memindahkan aplikasi, tahan ikon aplikasi hingga semua ikon mulai bergetar, lalu seret aplikasi ke lokasi yang diinginkan. Untuk membuat folder, seret satu aplikasi di atas aplikasi lainnya.

Menggunakan iPhone 11 mungkin terasa menantang pada awalnya, tetapi dengan panduan ini, Anda akan cepat terbiasa dengan antarmuka dan fitur-fiturnya. Pastikan untuk menjelajahi berbagai pengaturan dan fitur agar Anda bisa memanfaatkan perangkat ini sepenuhnya sesuai kebutuhan Anda.

Jadi jika Anda belum memiliki iPhone 11, maka tunggu apa lagi? Mulailah membeli iPhone 11 yang ada di platform jual beli seperti OLX dengan harga iPhone 11 yang sangat terjangkau. Anda juga bisa melakukan penawaran harga iPhone 11 yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Posting Komentar

Posting Komentar