vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Pengalaman Kredit Mobil Bekas untuk Pemula

Pengalaman Kredit Mobil Bekas untuk Pemula

Bagi kamu yang masih pemula dalam hal kredit mobil bekas, mungkin pengalaman kredit mobil bekas berikut ini bisa membantu. Kredit mobil bekas menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin memiliki mobil dengan dana terbatas. Berdasarkan pengalaman mimin, ada beberapa tips cicil mobil bekas yang bisa kamu coba. Apa aja? Yuk simak simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

1. Pilih Mobil Bekas sesuai Kebutuhan

Umumnya mobil sering digunakan untuk keluarga atau pemakaian pribadi. Jika kamu beli untuk pemakaian keluarga pastikan pilih mobil bekas yang memiliki kapasitas penumpang besar. Sedangkan untuk pemakaian pribadi bisa pilih jenis city car yang lincah dengan ukuran yang lebih kecil. Bagi kamu yang kredit mobil bekas untuk kerja di lapangan atau dipakai di area alam bisa mencari mobil yang didesain untuk off-road.

2. Kredit Mobil Bekas Sesuai Budget

Setelah menentukan jenis mobil yang ingin dikredit atau cicil, selanjutnya cek budget yang kamu miliki. Jika memiliki budget yang lebih kamu bisa kredit mobil bekas dengan usia yang lebih muda. Namun jika dana budget terbatas disarankan untuk kredit mobil bekas yang lebih tua namun tetap berkualitas. Jangan pernah memaksakan jika budget terbatas, ini membuat kamu kesulitas saat membayar setiap bulannya.

3. Cek Kondisi Mobil Bekas

Untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas dan tidak menyesal di kemudian hari, pastikan untuk cek keseluruhan kondisi mobil bekas. Mulai dari kondisi eksterior masih mulus dan tidak, mobil bekas banjir atau tidak, tempat duduk masih layak atau tidak, turun mesin atau tidak dan lain sebagainya. Dengan memastikan kondisi mobil bekas prima, kamu tidak perlu mengeluatkan banyak biaya saat perbaikan.

4. Lakukan Simulasi Kredit

Simulasi kredit penting dilakukan untuk mengetahui berapa besaran budget yang harus dikeluarkan mulai dari keperluan DP, cicilan per bulan, hingga mengetahui tenor cicilan. Dengan melakukan simulasi kredit, kamu bisa memilih mobil sesuai kebutuhan dan pastinya cocok dengan budget yang kamu miliki. Kamu bisa cicil mobil bekas dengan aman, tenang dan nyaman.

5. Cari Platform Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya

Salah satu platform jual mobil bekas terpercaya di Indonesia adalah OLXmobbi. Di platform ini, kamu bisa mendapatkan mobil bergaransi, test drive dari rumah hingga gratis biaya jasa perawatan. Harga mobil bekas bervariasi mulai dari Rp 78.000.000 sampai Rp 300.000.000. Kamu bisa pilih mobil bekas menyesuaikan budget. Manfaatkan juga fitur diskon dan kredit mobil bekas yang tersedia.

Itulah beberapa tips dari pengalaman kredit mobil bekas untuk pemula. Semoga bermanfaat!

0

Posting Komentar