vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Rekomendasi Buku OSN Biologi SMA Terbaik Versi Quora

Rekomendasi Buku OSN Biologi SMA Terbaik Versi Quora

Bingung cari buku olimpiade Biologi SMA? Berikut rekomendasi buku OSN Biologi SMA terbaik versi Quora yang bisa kamu beli. Buku OSN menjadi sumber ilmu penting khususnya bagi kamu yang tidak mengikuti pelatihan. Meskipun sudah ada modul ajar kurikulum merdeka biologi dari sekolah, membaca buku biologi lainnya wajib dilakukan. Simak rekomendasinya dibawah:

1. Campbell

Rekomendasi pertama adalah buku campbell. Kenapa campbell? Karena banyak soal-soal olimpiade yang diambil dari data-data yang terkandung di Campbell.

2. Seri Olimpiade Biologi SMA oleh Ari Cahya Kurniawan

Buku ini dirancang khusus untuk persiapan olimpiade biologi dengan materi yang lengkap dan disertai contoh soal serta pembahasan.

3. Biologi SMA/MA untuk Kelas X, XI, dan XII oleh Irnaningtyas

Buku ini sesuai dengan kurikulum nasional dan mencakup materi biologi secara komprehensif untuk tingkat SMA/MA.

4. Panduan Sukses Olimpiade Biologi oleh Tim Pena Eksakta

Buku ini menyediakan rangkuman materi, strategi belajar, serta kumpulan soal-soal yang sering keluar dalam olimpiade biologi.

5. Bank Soal dan Pembahasan Olimpiade Biologi oleh Tim Study Center

Buku ini berisi kumpulan soal-soal olimpiade biologi beserta pembahasannya yang bisa membantu melatih kemampuan menjawab soal dengan benar.

6. Super Biology for SMA/MA oleh Erlangga

Buku ini menyediakan rangkuman materi biologi lengkap untuk SMA, disertai dengan soal latihan yang sesuai dengan standar olimpiade.

7. Rangkuman Materi Olimpiade Sains Biologi SMA oleh Tim Guru Eduka

Buku ini memberikan rangkuman materi biologi yang sering diujikan dalam olimpiade serta contoh soal dan pembahasan.

8. Biologi Olimpiade oleh A. Syaiful Bahri

Buku ini dirancang khusus untuk membantu siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi olimpiade biologi dengan latihan soal dan pembahasan yang mendetail.

9. Strategi Menang Olimpiade Sains Nasional Biologi oleh Hery Sulianto

Buku ini menawarkan strategi dan tips khusus untuk memenangkan OSN Biologi, termasuk pembahasan soal-soal dari tahun-tahun sebelumnya.

Itulah rekomendasi buku OSN biologi SMA terbaik versi Quora. Agar lebih maksimal, kamu bisa mengikuti bimbingan OSN biologi SMA dari sekolah dengan perangkat ajar lengkap. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Posting Komentar